Home » , » Tips memutihkan kulit

Tips memutihkan kulit

Written By Unknown on Jumat, 02 November 2012 | 16.12

Kulit badan baik itu terang maupun gelap erat kaitannya dengan warna dasar kulit. Namun sedikit banyak dapat berubah menjadi sedikit gelap terutama untuk orang yang sering beraktifitas langsung di bawah paparan sinar matahari langsung.
Bagi anda yang tidak punya biaya lebih, dapat menyimak sedikit tips untuk memutihkan kulit tubuh di bawah ini yang bisa di aplikasikan secara mudah.

Tips memutihkan kulit

1. Pakailah pelembab kulit atau body lotion untuk mengembalikan kulit ke kondisi semula bila perlu Tambahkan baking soda di air mandimu. Lalu basuh kulit yang terbakar dengan air tersebut. Air tersebut akan meringankan rasa sakit kulit yang terbakar matahari.
2. Minum vitamin C serta vitamin E secara rutin untuk mengembalikan kesegaran dan kecantikan kulit anda. dan yang pasti, jangan lupa lindungi kulit kamu itu dengan sunblock untuk melindungi kulit dari sinar matahari secara langsung Karena sinar matahari tak selamanya baik bagi kesehatan kulitmu.
3. Perbanyak konsumsi ikan salmon dan sayuran hijau seperti bayam karena Lemak baik yang terkandung dalam salmon tersebut dapat membuat sel kulit yang terbakar beregenerasi. Begitu juga dengan sayuran.

Bahan untuk memutihkan kulit tubuh

1. Paprika
Cara memutihkan kulit alami yang pertama yaitu dengan paprika. Dalam paprika mengandung senyawa yang mampu memperlancar aliran darah sehingga mampu menigkatkan kecerahan kulit. Caranya pun cukup sederhana, anda tinggal menghaluskan paprika merah atau hijau dengan blender hingga menyerupai pasta kemudian oleskan pada kulit anda. Biarkan beberapa menit, bilas hingga bersih.
2. Jeruk nipis
Dalam jeruk nipis mengandung senyawa vitamin C yang dapat membantu menghaluskan kulit, mengencangkan serta mencerahkan warna kulit. Selain itu, vitamin C juga berperan sebagai agen antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas sehingga kulit tetap terjaga kesehatannya. Caranya bisa dengan mengonsumsi perasan air jeruk nipis yang dicampur air hangat langsung agar kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya bisa diserap oleh tubuh secara maksimal. Atau dengan menggunakan jeruk nipis sebagai masker wajah.
3. Susu
Anda pastinya sudah tidak meragukan lagi mengenai khasiat susu sebagai pemutih kulit karena banyak sudah banyak orang yang membuktikannya untuk mandi susu. Namun, jika dirasa cara ini merepotkan, anda dapat menempuh cara memutihkan kulit alami menggunakan susu dengan cukup anda manfaatkan untuk masker. Caranya yaitu, celupkan kain bersih pada susu dan usapkan pada wajah anda. Biarkan beberapa menit, bilas sampai bersih.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dp.Net Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger