Home » , » Stop Kurangi Lemak!

Stop Kurangi Lemak!

Written By Unknown on Rabu, 04 Juli 2012 | 11.42

koleksi foto Vemale.com - Bagi sebagian besar wanita, memiliki tubuh yang terlalu gemuk adalah bencana. Bahkan tak jarang dari mereka melakukan diet ketat hingga membuat sebagian besar di antaranya putus asa melihat hasilnya. Tapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya tubuh tidak boleh terlalu kekurangan lemak? Berikut penjelasan seperti dikutip dari womansday.com:

1. Membantu penyerapan vitamin
Tubuh manusia sebaiknya tidak kekurangan asupan lemak perharinya. Sekitar 20% perharinya, tubuh memerlukan asupan lemak yang dapat membantu penyerapan vitamin yang larut dalam lemak seperti vitamin A, D, E, dan K. Jika asupan lemak perharinya kurang, maka penyerapan vitamin ini akan terganggu. Jika sudah terganggu, fungsi vitamin tidak akan berjalan dengan baik. Seperti diketahui, vitamin-vitamin tersebut juga berfungsi untuk memperbaiki sistem kekebalan tubuh dan pembekuan darah.
2. Makan berlebihan
Di pasar, secara bebas dapat ditemukan makanan olahan yang berlabel bebas lemak. Dengan label ini akan memicu Anda untuk makan secara berlebihan dan semakin berpengaruh terhadap tubuh Anda yang kekurangan lemak sehat.
3. Depresi
Lemak merupakan cadangan makanan yang penting bagi tubuh. Jika tubuh kekurangan asupan energi, maka secara langsung tubuh akan mengambilnya dari lemak. Namun, apa jadinya jika lemak sebagai cadangan makanan justru dihilangkan/ dikurangi?
Menurut hasil penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Affective Disorders, rendahnya konsumsi lemak perhari berbanding lurus dengan tingkat depresi seseorang. Terlebih jika tubuh kekurangan asam lemak omega-3 akan berakibat menderita gangguan bipolar, scizofrenia, gangguan makan, dan ADHD. Belum lagi jika tubuh kekurangan asam yang memiliki kandungan omega 3 dan omega 6 yang sangat berguna untuk perilaku dan perasaan sehari-hari.
Jadi, bagaimana Anda menyikapinya? Silakan berdiet yang sehat dan sesuai dengan tubuh Anda tapi jangan sampai melupakan lemak ya, Ladies.
(vem/tik)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dp.Net Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger