Home » , » Tips Makanan Sehat Selama Liburan

Tips Makanan Sehat Selama Liburan

Written By Unknown on Rabu, 04 Juli 2012 | 11.46

koleksi foto Vemale.com- Jika Anda sedang travelling, umumnya sulit sekali untuk memperoleh makanan yang sehat. Di sepanjang jalan, kebanyakan menu yang ditawarkan adalah menu fast food. Padahal, agar tubuh tetap bugar, dianjurkan untuk tetap menyantap menu makanan sehat.
Untuk mengatasinya, kami punya tips untuk Anda.

Tips 1:
Bawa makanan sendiri saja. Siapkan beberapa makanan sehat, seperti potongan sayur dan buah segar. Simpan dalam cool box agar kualitasnya tidak berkurang. Dan Anda juga bisa membuat jus buah sendiri agar tubuh tidak dehidrasi.
Tips 2:
Memilih snack/camilan baiknya juga dikombinasi, tak hanya melulu makanan asin atau makanan manis saja. Namun, keduanya juga harus ada. Terlalu banyak mengonsumsi makanan asin juga akan membuat Anda dehidrasi.
Tips 3:
Sekalipun mengantuk, lebih baik hindari kopi atau minuman berkafein lainnya. Kafein mungkin membuat Anda bisa 'melek' lebih lama, namun akan membuat Anda lekas lelah juga. Agar energi tubuh tetap stabil, lebih baik minum jus buah atau air kelapa muda.
Tips 4:
Agar praktis, makanan yang digoreng jauh lebih mudah di bawa di perjalanan. Namun, makanan gorengan saja juga tidak baik untuk tubuh. Solusinya, Anda bisa membawa potongan sayuran yang sudah dikukus atau ditumis. Hindari membawa yang berkuah, karena tinggi potensi tumpah. Anda juga tak mau akhirnya liburan Anda kacau karena kuah makanan yang tumpah kan?
Tips 5:
Cukupi juga kebutuhan karbohidrat dari nasi maupun lauk pauk. Karena tubuh membutuhkan energi yang cukup besar sepanjang perjalanan, kadar karbohidrat ini tidak boleh sampai kekurangan.
Yang tak kalah penting, jika Anda merasa seharian di dalam mobil, berhenti dan rilekskan tubuh sejenak dan lakukan peregangan.
(vem/bee)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dp.Net Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger